Saturday, November 19, 2016

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis

Berikut ini adalah Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis yang bisa anda download dalam format file .doc atau .docx Microsoft Word sebagai bahan perbandingan atau referensi dalam menyusun makalah baru yang berhubungan dengan Olahraga atau Penjaskes.

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis
Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis


Mudah-mudahan Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis di bawah ini bisa memberikan sedikit gambaran kepada anda seperti apa susunan makalah secara lengkap sesuai dengan cara membuat makalah yang baik dan benar.

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis ini kami share kepada anda dengan harapan bisa membantu dan menjawab pencarian anda di internet terkait dengan contoh atau referensi untuk bahan makalah seputar olahraga bulu tangkis atau badminton seperti pencarian dengan kata makalah badminton doc lengkap, makalah bulutangkis pdf, makalah bulu tangkis singkat, kliping olahraga bulu tangkis beserta gambarnya, kumpulan makalah bulu tangkis, makalah bulutangkis doc, kliping bulutangkis dan lain-lain.

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis Format Microsoft Word

Bulutangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Mirip dengan tenis, bulutangkis dimainkan dengan pemain di satu sisi bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati net agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan. Dia juga harus mencoba mencegah lawannya melakukan hal tersebut kepadanya.
Bulutangkis meskipun dikenal sebagai permainan yang dilahirkan di Poona India, dipopulerkan di Inggris setelah dia menjadi permainan orang kelas atas. Nama badminton sendiri diambil dari nama wilayah tanah pertanian milik bangsawan Inggris, kemudian ini yang menjadi nama ajang pertandingan. Di Indonesia permainan ini diduga masuk lewat orang Eropa yang membawanya ketika mereka datang ke mari. Indonesia sendiri mulai berkiprah di tingkat internasional ketika Tan Joe Hol menjadi juara All England tahun 1957. Setelah itu semakin diakui ketika menjadi juara piala Thomas dengan mengalahkan raksasa Malaya dan mulai aktif di berbagai kejuaraan di Eropa. Pemain putri juga muncul dan mendapat nama setelah merebut pula Uber tahun 1975. Pada saat itu demam bulutangkis dengan pemain top seperti Rudy Hartono.
Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulutangkis. Mereka adalah:
  • Tunggal putra
  • Tunggal putri
  • Ganda putra
  • Ganda putri
  • Ganda campuran

Di bawah ini adalah preview Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis lengkap dalam format file .doc atau .docx Microsoft Word.

Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis

Download File: 


Demikian pembahasan dan share file Contoh Makalah Olahraga Bulutangkis. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment